KALENDER PENDIDIKAN LENGKAP DENGAN PEDOMAN

KALENDER PENDIDIKAN LENGKAP DENGAN PEDOMAN - Hallo sahabat OPS Garut, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul KALENDER PENDIDIKAN LENGKAP DENGAN PEDOMAN, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel DOWNLOAD, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.
Assalamualaikum sobatku semua dimanapun berada, semoga anda dalam keadaan sehat walafiat dan selalu dilapangkan dalam rejekinya. Pada kesempatan ini saya akan berbagi file mengenai KALENDER PENDIDIKAN LENGKAP DENGAN PEDOMAN sesuai dengan permintaan sahabatku semua diamanapun berada. Mengingat pentingnya kalender pendidikan, maka dari itu saya telah mempersiapkan artikel ini dengan sebaik mungkin untuk bisa bapak ibu gunakan.
fileptk.blogspot.com

 Seperti yang bapak ibu ketahui bahwa kalender merupakan satu sistem yang membagi suatu tahun menjadi bagian-bagian berulang. Kalender sangat bermanfaat bagi masyarakat maupun perorangan. Dalam bahasa Romawi Kuno tanggal satu bulan manapun disebut KALANDAE. Adapun manfaat kalender antara lain :
  1. menetapkan tanggal,sehingga peristiwa alam,sejarah,keagamaan,dan kebudayaan lain baik yang berkala maupun yang tidak, dapat dicatat kapan terjadinya.
  2. mengukur selang waktu yang sama. hal in sangat penting digunakan dalam kegiatan sosial,bisnis,dan industri. dengan adanya kalender, suatu rencana dapat diperhitungkan secara matang menyangkut waktu yang disesuaikan dengan situasi dan keadaan.
Kalender dapat juga untuk memberi nama-nama pada sebuah periode waktu,misalnya hari. Nama ini dikenal dengan tanggal kalender. Tanggal dapat didasarkan dari gerakan matahari dan bulan, 

Komponen penting yang harus bapak ibu ketahui dalam kalender pendidikan:
1. Tahun Ajar
2. Minggu efektif
3. Hari Libur

Selain itu fungsi dari kalender pendidikan adalah 
1. Mendorong efektifitas dan efesiensi kegiatan belajar mengajar di sekolah
2. Menyesuaikan ketentuan hari efektif dan hari tidak efektif beserta libur bersama di sekolah
3. Pedoman bagi guru untuk membuat perangkat pembelajaran. 

Silahkan bapak ibu yang sedang membutuhkan nya dapat didownload pada tautan link dibawah ini:

>     Kalender Pendidikan 2017-2018   >>> Download <<<
>     Pedoman Kaldik 2017-2018  >>> Download <<<
Demikian artikel pada blog OPS Garut dengan judul KALENDER PENDIDIKAN LENGKAP DENGAN PEDOMAN ini saya buat, semoga bermanfaat. Terima kasih atas partisifasi bapak ibu telah berkunjung pada blog ini.

Judul : KALENDER PENDIDIKAN LENGKAP DENGAN PEDOMAN
link : KALENDER PENDIDIKAN LENGKAP DENGAN PEDOMAN

Baca juga


RPP, SILABUS, PROTA, PROSEM, KKM, SK, KD, KURIKULUM 2013, SD, SMP, SMA BAB REVISI LENGKAP

Klik Bagikan sebelum Download

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "KALENDER PENDIDIKAN LENGKAP DENGAN PEDOMAN"

Post a Comment